Powered By Blogger

Sabtu, 03 September 2011

Moto GP:Rossi Absen Akibat Kecelakaan..

Gelaran kelas premium MotoGP di sirkuit Mugello, Italia yang merupakan pertarungan di kampung halaman Valentino Rossi terasa berbeda kemarin karena juara MotoGP 7 kali itu absen dari arena akibat kecelakaan yang dialaminya pada saat latihan resmi pada hari Sabtu, sebelum balapan.

Perjuangan Valentino Rossi untuk mempertahankan gelarnya tahun ini diperkirakan sudah berakhir karena patah tulang kaki yang dialaminya akibat kecelakaan itu tidak hanya memaksanya diterbangkan langsung dari sirkuit Mugello ke sebuah rumah sakit di Florence dan terbaring di meja operasi selama 2.5 jam tapi juga akan memerlukan waktu berbulan-bulan untuk sembuh.

“Operasinya berjalan baik, dan proses penyembuhan memerlukan waktu antara empat sampai lima bulan”, kata dokter pribadi Rossi, Roberto Buzzi seperti dilansir kantor berita Reuters.

Pada sesi latihan terakhir sebelum lomba, pembalap tim Yamaha berusia 31 tahun itu berada pada urutan ketiga tercepat sementara waktu masih tersisa 15 menit lagi ketika tiba-tiba dia terlempar dari motornya dan terhempas dengan keras. Dia nampak kesulitan untuk bangun sendiri dan kemudian diangkut dengan tandu untuk pemeriksaan oleh tim medis.

“Saya tenang saja, merekalah yang akan bekerja keras melakukan yang terbaik”, ucap Rossi kepada wartawan sebelum menjalani operasi. Musim balapan tahun 2010 ini akan ditutup di sirkuit Valencia bulan November, tapi mungkin kondisi Rossi masih belum cukup baik untuk turun di arena.

Juara dunia 9 kali, 7 diantaranya di kelas premium, Rossi yang kembali dihubung-hubungkan dengan rencana pindah ke balapan roda empat, rally atau Formula 1 itu saat ini menempati urutan ketiga pada kelasemen sementara di belakang rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, dan pemenang seri terakhir di Mugello, Dani Pedrosa.

Sebelum kecelakaan Rossi mencatat waktu tercepat pada sesi latihan resmi jari Jumat tapi mengeluhkan masalah dengan pundaknya yang membuat performanya kurang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar