Powered By Blogger

Rabu, 19 Oktober 2011

6 Gedung Dengan Keamanan Terketat DiDunia


1. Pentagon, Washington
Markas Departemen Pertahanan AS, 'Pentagon' dianggap sebagai salah satu bangunan sangat aman di dunia. Keamanan bangunan 280 hektar berada di bawah Pentagon Force Protection Agency yang terdiri dari petugas polisi federal, Polisi Amerika Pentagon, ahli teknisi dan anti-terorisme investigatif dan aparat keamanan. Keamanan sangat ketat dengan berbagai identifikasi dan referensi yang dibutuhkan untuk masuk ke gedung.

2. Jewel House, Tower of London
Jewel House di Menara London adalah rumah harta yang tak ternilai bagi penguasa Inggris masa lalu dan kini. Koleksinya meliputi mahkota dan tongkat kerajaan Ratu Victoria, Elizabeth dll. Seorang Mayor Jenderal mengendalikan keamanan jewel House. Sebuah ruang kontrol khusus menyediakan pemonitoran Jewel House, sementara tambahan £ 4,5 juta telah dikeluarkan terhadap keselamatan kebakaran dan keamanan. Permata terbungkus dalam 2-inci kaca tebal dan ada keamanan yang konstan disediakan oleh Guard Tower dan sipir Yeoman dan dianggap sebagai salah satu bangunan paling aman di dunia.


3. AT & T Long Lines Building, New York
Bangunan 167,95 m telah dibangun dengan tujuan tunggal untuk melindungi peralatan telepon sensitif dan mahal. Gedung ini tanpa jendela dan dinding luarnya terbuat dari panel granit berlapis beton. Gedung bergaya arsitektur brutalist itu mandiri dan dilindungi dari ledakan nuklir sampai dua minggu setelah ledakan nuklir.


4. Catedral Our Lady of Angels, Los Angeles
Sebuah kasus literal yang dimaksud adalah Katedral Our Lady of Angels, yang dibangun dengan menggunakan alat dasar isolasi dalam rekayasa gempa, yang merupakan salah satu teknologi yang paling kuat dan hemat biaya sampai tanggal. Gereja ini bisa didiami 3.000 jamaah sehingga melindungi mereka terhadap ancaman gempa.


5. Empire State Building, New York
Gedung Empire State merupakan gedung perkantoran yang terbukti sangat aman bagi penghuninya. Bangunan bertingkat ini adalah bangunan tertinggi ke-15 di dunia dibangun dalam bingkai baja dan dilapisi kapur Indiana dan granit. Gedung ini telah dibangun untuk dapat menahan angin intensitas tinggi dan gempa bumi yang membuatnya lebih aman bagi 21.000 karyawan yang bekerja di bangunan ini. Langkah-langkah keamanan yang ketat diberlakukan untuk keselamatan semua orang di gedung. Pemeriksaan keamanan adalah suatu keharusan, sedangkan pengunjung hanya dapat masuk dengan tiket yang sah, setiap pengunjung harus melewati jalan melalui scanner.


6. Radio Free Europe / Radio Liberty Building, Republik Ceko
Bangunan ada sejak Mei 2009 dianggap sebagai salah satu bangunan paling aman di dunia. Radio Liberty menyediakan kebebasan pers kepada orang-orang di negara-negara di mana pers bebas adalah dilarang, sehingga membuat wartawan dan freelancer rentan terhadap ancaman kehidupan mereka. Mereka juga target favorit teroris. Keprihatinan ini telah dipertimbangkan ketika membangunnya. Ia juga memiliki langkah-langkah keamanan rumit di tempat untuk memberikan keselamatan untuk karyawannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar